Sabtu, 12 Juli 2008

34 Parpol Ikut Pemilu 2009, Bikin Boros Uang Negara

Banyaknya jumlah partai dalam pemilu 2009 sangat mengagetkan, jumlahnya meningkat hampir 50% dari pemilu kamaren. Sebenarnya makin banyak parpol maka akan semakin membuat bingung masyarakat. Apalagi kecenderungan citra parpol semakin anjlok akibat skandal suap dan seks wakil2 parpol di DPR maupun MPR. Citra negatif semacam ini yang menyebabkan hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap parpol dan menanggung kekecewaan terhadap wakil mereka sehingga sikap masyarakat menjadi apatis.

Disamping masalah kebingungan masyarakat terhadap semakin banyaknya jumlah parpol. Hal ini juga berpengaruh pada besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh negara untuk menyelenggarakan pemilu 2009. Padahal besarnya biaya yang dikeluarkan tidak berbanding lurus dengan anemo masyarakat terhadap munculnya parpol2 yang baru. Menurut hemat saya, alangkah baiknya jika uang negara digunakan untuk hal2 yang lebih produktif. Semisal untuk kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat banyak.

Masyarakat kita sudah muak dengan janji2 parpol yang senantiasa menjual mimpi dan kebohongan. Ujung2nya apabila sudah menjadi wakil, bisa dipastikan hanya mewakili kepentingan golongan dan pribadi. Mereka senantiasa menutup mata, telinga dan hati serta mengesampingkan tugas utama yakni sebagai penyambung lidah rakyat. Masyarakat sudah tidak lagi percaya dengan wadah aspirasi mereka. Jadi, apakah dengan banyaknya jumlah partai merupakan solusi untuk bangkit dari keterpurukan mental bangsa ini??.

Menurut kamu gimana??

Tidak ada komentar:

Esdhie's Photoslide 2008